Rabu, 14 Mei 2008

. Rabu, 14 Mei 2008

Original message from AnDikA:

Setelah sekian lama mendengar cerita rekan2 yg mendapat sms meresahkan ttg angka setan, gereja setan, sms mematikan dan lain2nya. Baru semalam pertama kali saya mendapat sms “ring in red”, itupun dari kerabat dekat yg memang akrab banget. Mungkin ga ada yg berani ngirim sms hoax spt itu ke nomer saya hihihi

Demikian isinya ” Ring in red yg terjadi di banyak negara, Kepdik WHO “Prof. Dr. ADI MOK” telah menyatakan bhw kejadian tersebut bukan ulah ilmu hitam. Tapi radiasi infra merah yang sengaja dipancarkan secara berlebihan ke no HP yang dituju, yang memang benar dapat menyebabkan penerima tewas bbrp saat setelah mendengar.”

Sekarang mari kita bicara logika, seberapa besar daya yg bisa dipancarkan oleh komponen2 IC pada HP sehingga menghasilkan pancaran infra merah dgn intensitas yg bisa mematikan?? Apakah mungkin transistor dgn daya 330mW misalnya bisa mengeluarkan daya sebesar 1kW ?? Kalaupun bisa, sebelum daya tersebut tersalur keluar pasti sudah membakar hangus kapasitor dan resistor mini yg ada di board HP. Bagaimana pula dgn HP yg tak punya LED IrDa?? Darimana sinar infra merahnya memancar keluar?? Dari Hongkong?? hahaha… Saya langsung menyangsikan pernyataan professor tersebut (kalo memang bener professor), atau jgn2 orang2 kurang kerjaan yg mencatut nama professor dari antah berantah utk ngerjain orang yg kurang pengetahuan elektronika.

Infrared adalah jenis radiasi sinar dgn wavelength yg panjang jadi tak berbahaya, yg berbahaya itu yg wavelength-nya pendek semisal sinar Gamma, sinar X, dan Ultraviolet.

Lagian Infra merah hanya bisa melukai mata (itupun kalau ada org yg mendengarkan HP dgn mata hihihi…), terhadap kulit efeknya hanya panas.

Jadi kesimpulan saya, semua itu omong kosong…

sumber: mesage di friendster by eko... terima kasih

4 komentar:

mingto... Biasa saja Tuh.. mengatakan...

saya sudah yahin, pasti itu memang bohong

mingto... Biasa saja Tuh.. mengatakan...

merah? kepalanya orng amrika kali yang merah

mereka memang kurang ajar

mingto... Biasa saja Tuh.. mengatakan...

infra red?

kok teknologi makin maju saja yah??

Arvernester mengatakan...

hmm,, saya juga ga percaya., . cuman persaingan bisnis tuh. . :p

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

beri komen

 
Mingto is proudly powered by Mingtoit | Template by Buat Sendiri dong